Hal-Hal Yang di Harapkan Karyawan Modern

Pada dasarnya karyawan juga manusia di mana pasti menginginkan sesuatu dalam hidupnya. Begitu juga dalam dunia kerja, di mana mereka pasti menginginkan adanya perubahan atau penyesuaian agar lebih nyaman.

Kali ini kami akan mengupas dari sudut pandang karyawan apa sebenarnya hal paling mereka harapkan. Apakah itu kenaikan gaji, bisa cuti, atau banyak hal lainnya sehingga dapat dijadikan sebagai pertimbangan kedepannya.

Ternyata para karyawan modern tidak hanya berorientasi pada materi saja ketika melakukan tugasnya. Oleh karena itu pendekatan kuno seperti kenaikan gaji ternyata kurang efektif untuk mengoptimalkan produktivitas.

Baca Juga: 8 Cara Membuat Membuat Karyawan Bahagia di Tempat Kerja

Ada beberapa hal penting untuk dipahami sehingga nantinya Anda bisa mengetahui seperti apa kondisinya. Pada kesempatan ini akan dibahas secara detail sehingga optimasi produktivitas dapat mudah diimplementasikan.

Ini Hal yang Paling Diharapkan Karyawan Modern

Langsung saja kita masuk ke topik utama tentang apa yang diinginkan dari para karyawan modern. Jadi Anda dapat melakukan penyesuaian sehingga produktivitasnya bisa lebih dioptimalkan.

1. Budaya Perusahaan

Seperti apa iklim kerja yang ada di kantor lebih diperhatikan oleh karyawan usia muda. Apakah kantor tersebut sebuah instansi idealis yang mana memegang teguh visi misi mereka.

Para karyawan usia muda juga akan lebih tergerak oleh motivasi seperti itu dibandingkan uang. Misalnya sense of justice dari perusahaan mampu tercermin dalam kegiatan setiap hari.

Ini adalah hal yang paling diharapkan karyawan modern di mana mereka memiliki tempat kerja jelas. Mampu mempertahankan visi, misi, dan etos kerja sesuai dengan standar perusahaannya.

2. Tujuan

Para karyawan bukan sekedar pengikut yang hanya melakukan kegiatan sesuai arahan saja. Karyawan modern juga ingin ikut turut serta dalam mencapai tujuan dari sebuah perusahaan.

Pastikan proyek atau perusahaan memiliki tujuan lebih jelas dan kuat. Para karyawan terutama yang masih berusia muda jauh lebih termotivasi pada tujuan dibandingkan aspek material.

Ternyata tujuan ini adalah hal yang paling diharapkan karyawan agar mereka memiliki tujuan dalam hidup. Tidak hanya sekedar menjadi pengikut yang melakukan kegiatan sesuai arahan.

3. Masa orientasi kerja

Enam bulan pertama pada saat karyawan melakukan masa orientasi merupakan momen krusial. Ternyata cukup banyak karyawan yang memutuskan keluar setelah orientasi saja.

Dibutuhkan orientasi yang mana mampu mendukung produktivitas tidak hanya menunjukkan senioritas dan power saja. Ketika senioritas dan power sudah ditonjolkan artinya ada hal yang salah dalam mindset karyawan lama Anda.

Oleh karena itu masa orientasi dengan produktivitas menjadi hal yang paling diharapkan karyawan. Tidak hanya sekedar perpeloncoan atau bahkan perkenalan yang mungkin besoknya mereka sudah lupa siapa nama karyawan baru tersebut.

4. Kepemimpinan

Tahukah Anda bahwa para karyawan juga mengharapkan kepemimpinan dengan kapabilitas tinggi. Jadi mereka memang ingin berada di bawah naungan individu dengan kemampuan teruji.

Kehandalan seorang pemimpin juga menentukan apakah karyawan akan menaruh rasa hormat atau tidak. Sehingga interaksi antar karyawan tidak hanya sekedar formalitas saja.

Baca Juga: Penyebab Karyawan Mengundurkan Diri

5. Pengakuan

Para karyawan ingin diakui kapabilitasnya ketika berhasil menyelesaikan sebuah tugas. Mereka bukan hanya sekedar pengikut yang selalu siap sedia mengikuti arahan tanpa ada apresiasi apapun.

Jadi ketika berhadapan dengan karyawan dapat lebih mudah untuk memberikan apresiasi keberhasilan mereka dalam menyelesaikan sesuatu. Ini adalah harapan para karyawan modern sehingga motivasi kerja mereka tetap tinggi.

Baca Juga: Tips Mendorong Performa Tim Sales

6. Otonomi atau kebebasan

Banyak karyawan modern memiliki pendekatan unik terhadap setiap tugas yang diberikan kepada mereka. Atasan dengan manajemen yang terlalu intens ternyata tidak disukai karena mengurangi kebebasan karyawan dalam mengerjakan tugas.

Kebebasan merupakan salah satu hal yang paling diharapkan karyawan terutama yang masih berusia muda. Sehingga mereka dapat mengerjakan setiap tugas sesuai dengan gaya dan keunikan mereka masing-masing.

7. Kesempatan berkembang

Karyawan modern tidak menginginkan pekerjaan yang buntu di mana mereka sulit untuk berkembang. Baik kemampuan, pengalaman, atau bahkan finansial selama berada di suatu perusahaan.

Oleh karena itu perlu ada optimasi terutama mengenai skill atau kemampuan agar para karyawan dapat bertahan lama.

Ini merupakan salah satu hal yang paling diharapkan karyawan terutama yang berusia muda. Sehingga mereka mengetahui ketika bertahan di perusahaan mereka tetap dapat mengembangkan kemampuan mereka atau bahkan menambah kemampuan mereka.

Dengan tujuh hal tersebut maka karyawan akan merasa lebih terdorong ambisinya dalam bekerja. Pastikan karyawan Anda mendapatkan pelatihan terbaik dengan sistem microlearning dari Naolearn sekarang juga!

Leave a Reply

Your email address will not be published.